Tuesday, May 25, 2010

FITTING ROOM

Sebuah fitting room, cuma ada saya, cermin dan beberapa potong baju yang saya mau…Benar-benar ruang pribadi, tempat memilih...Saya adalah orang yang sangat detail dalam memilih sesuatu, ini itu harus dipertimbangkan dengan mencocokkan rasa dan logika, hati dan otak…dan ini yang membuat saya cenderung terlalu lama dalam memilih baju-baju ini…hanya 1 yang dapat saya kenakan karena keterbatasan saya, sementara ada berbagai macam yang saya mau…

Baju 1 : Sebuah polo shirt kuning jeder, dengan corak gambar berwarna lime green yang sangat meriah…hmmm…saya sebenarnya suka mengenakan baju ini, membuat hari-hari saya tampak selalu ceria dan menyenangkan karena warnanya yang cerah. Tapi…tampak silau ya? Pastinya ini akan membuat orang lain selalu melemparkan pandangan mereka ke baju ini…baju ini seakan dapat menyerap dan menghipnotis mata banyak orang untuk memperhatikannya…Terlalu ramai, terlalu berniat jadi pusat perhatian…Bukan pilihan yang cocok…

Baju 2 : Jas warna putih, terbuat dari bahan velvet dengan satu garis marun tipis di lengan dan kerahnya… Tampak elegan, saya ikut berubah menjadi seorang yang kaya raya jika memakainya... Jas ini membuat siapapun yang mengenakannya tampak cerdas, berwibawa, dan membawa kepercayaan diri tingkat tinggi di setiap langkah... Harganyapun mahal, dan butuh perjuangan yang berat untuk mendapatkannya.. Tetapi sekali saya berhasil mendapatkannya dengan perjuangan itu, maka setiap mata akan memandang kagum pada saya... Hahahaha...terlalu muluk-muluk... buat apa memperjuangkan sesuatu yang nantinya akan membuat kita kesulitan sendiri? Harganya yang mahal dan warna putih bersihnya membuat saya harus ekstra hati-hati untuk tidak menodainya atau membuatnya menjadi rusak...

Baju 3 : Kemeja kotak-kotak berwarna biru-putih-hitam... flanel tepatnya...so artsy!!! Yeay...saya suka ini! Saya suka yang berbau seni memang...tapi ketika saya mengenakannya, kenapa tiba2 saya merasa ada yang mengganjal? Kemeja flanel ini kerennya bukan main menurut saya...OH TIDAAAAKKK!!! Ternyata di bagian belakangnya ada bordiran merk kemeja ini yang etrpampang cukup besar...Ah, seperti tukang pamer saja ketika saya mengenakannya... Sayang sekali...

Baju 4 : Sweater rajutan berwarna hitam dengan corak pixel di bagian depan yang classy...Bagus sih...apalagi karena saya juga menyukai motif-motif klasik...Saya melihat diri sendiri di cermin...hmmm...kelihatan jauh lebih ”berani” ketika menggunakannya...tapi, sweater ini jadi selalu membuat panas, karena panas jadinya tidak nyaman, karena tidak nyaman bawaannya jadi ingin bertengkar terus! Warna hitam kan juga bisa memudar dan terlihat belel dengan cepat...AARGGHH tidak...tidak...motif classy nya membuat saya jadi kaku seperti diatur...saya tidak suka diatur!! EMOSI...

Baju 5 : Sebuah T-shirt warna abu-abu...simple, tidak ada motif apa-apa, ukurannya pas, bahannya nyaman dipakai, harganyapun pas sekali...Saya mengenakannya, terasa bebas... Warnanya abu-abu...Tidak perlu takut kotor seperti putih, tidak perlu takut belel seperti hitam... Abu-abu, semakin dia kotor, semakin dia belel maka akan tampak semakin keren menurut saya. Kesederhanaannya membuat saya jatuh cinta, tanpa motif rumit yang membuat pusing kepala...Kaos ini fleksibel, mudah beradaptasi dengan warna apapun atau jenis pakaian lain sebagai pendukungnya...Ternyata, orang se-complex saya memang membutuhkan sesuatu yangsimple...Saya suka kaos ini...Saya nyaman dengannya... Saya memilihnya, dan akan selalu membuatnya menempel terus di badan saya...

PS : Untuk kamu...yang membuat saya nyaman sekarang...

No comments:

Post a Comment