Tuesday, May 25, 2010

What is a bestfriend? One soul in two bodies - Aristotle

Banyak pandangan dan persepsi mengenai arti persahabatan...Semuanya punya pandangan sendiri-sendiri dalam memaknainya...seperti "A friend in need is a friend indeed" tapi justru ada yang berpikiran sebaliknya "A friend in need is a pest"...hahahaha

Gw sangat menjunjung tinggi arti persahabatan sebenarnya, dan selalu mencintai setiap makna yang terkandung di dalamnya...yaaa...walau pernah beberapa kali dikecewakan dengan permasalahan yang ada...Namun gw berhasil berdiri sampai saat ini pastinya karena
sahabat...

Dulu waktu SMA gw pernah benci dengan pernyataan FRIENDSHIP FOREVER...apa itu? Ngga bakal ada deh seorang sahabat sampai selamanya! Cuma orang yang naif yang bakal percaya dengan kalimat tersebut dan berujung pada kekecewaan yang mendalam....Tapi setelah gw pikir-pikir...sepertinya gw salah menilai konsep dari FRIENDSHIP FOREVER itu sendiri...ternyata, gw sadar....Persahabatan memang selamanya...tapi pastinya akan selalu berganti personil...seorang sahabat pergi pasti akan ada sahabat yang baru datang mengisi...begitu seterusnya...selamanya...Tapi tentunya, mereka pergi setelah menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya...seperti kata Benny Harris
"A true friend always leaves us better than he finds us"

Gw sangat menghargai persahabatan karena untuk ngedapetinnya susah banget. Ngedapetin seseorang yang bisa melengkapi, mendukung dengan tulus, ataupun hanya sekedar memahami siapa kita, tidaklah semudah kita membeli papir di Circle K (*analogi yang tidak bagus! hehehehe)...Tarun Shah pernah bilang
"It is easy to die for a friend, but difficult to find a friend who is worth dying for"...Well, gw sangat setuju dengan kalimatnya itu.

Gw pribadi pernah merasakan suatu moment yang membenarkan pernyataan
"Best friend is someone who understands you even without saying any words"...Seakan bisa bertelepati, diamnya kami saat itu justru bermakna banyak...bisa mengerti satu sama lain walau hanya dengan diam...aneh memang...tapi itulah persahabatan, bisa saling memahami dalam berbagai keadaan.

Gw sudah menaiki roller coaster kehidupan selama 25 tahun, menelan beberapa kejadian pahit dan beberapa kali hampir jatuh ke lubang yang sama...yang menolong gw? Pastinya Tuhanlah...tapi Dia selalu mengantarkan sahabat-sahabat terbaik untuk menolong gw dengan caranya sendiri-sendiri...menyelamatkan gw dari kegilaan...termasuk beberapa hari kemarin...Dan pada akhirnya gw menemukan quote resmi ciptaan gw sendiri...
"Sahabat adalah psikolog terbaik di seluruh dunia". Memang tidak terdengar sepintar quote lain tapi paling ga itulah hasil dari apa yang hati gw bisa bisikkan ke otak dan mengeluarkannya dalam bentuk kalimat aneh tapi beribu makna.

Terima kasih untuk sahabat-sahabat gw yang udah menolong gw selama ini, baik fisik maupun pikiran...terutama beberapa hari yang lalu...Lo memang psikolog terhebat tanpa lo sadari...

No comments:

Post a Comment