Tuesday, May 25, 2010

PENSIL

Gw pernah dikasih pensil, bagus banget, gw suka warnanya, keren banget bentuknya, bikin tulisan gw bagus setiap hari. Kemudian pensil itu pernah patah, gw coba sambung dan berhasil, berguna sesaat, tapi sekarang patah lagi, gak tau deh bisa dibenerin lagi atau gak, soalnya udah patah 2x, meskipun bisa disambung lagi tapi pasti makin susah dipake. Gw takut patah 3x tapi kalo dibuang sayang juga karena dia pernah nemenin gw tiap hari. Suatu hari ada yang minta pensil ini. Walaupun gue dan orang itu sama-sama terobsesi, kayaknya pensil ini bakal lebih cocok kalo sama dia. Akhirnya gue kasih, lagian daripada patah 3x di gw? 20 September 2008 pensil ini gw kasih sama yang minta, total, semua bagiannya, bener2 utuh, sampe ga ada bekasnya lagi di gw. Mulai hari itu, semua bakal berubah tanpa pensil itu di tempat pensil gw. Terus sekarang gue minta Tuhan untuk ngasih gw pensil mekanik, biar lebih keras, lebih awet, trus gak bisa patah juga.....Oke, Tuhan?

Sekarang, pensil kesayangan gw udah resmi diminta sama orang lain yang juga tergila-gila sama pensil itu..."gw harus ikhlas" kata2 itu yang selalu terngiang2 di otak gw sampe gw ga bisa tidur selama 3 hari ini...beberapa temen gw ada yang nawarin spidol, rapido,crayon, bahkan stabilo yang menurut mereka itu bisa jadi pengganti terbaik sebuah pensil usang karena benda2 itu pastinya akan memberikan hasil goresan yang lebih nyata dan jelas, ga kaya pensil...tapi...ga bisa, yang gw butuhin cuma pensil...spidol, rapido,crayon, bahkan stabilo ga akan bisa ngegantiin esensi pensil...goresan pensil bisa halus dan kasar sekaligus untuk membentuk suatu sketsa yang keren bgt!

Gw butuh pensil!! mekanik mungkin? biar ga ga gampang patah kaya pensil kayu gw yang lama...tapi itu juga pastinya ga bisa ngehasilin goresan sketsa sesempurna pensil kayu kan?

Sekarang pensil gw itu udah berada di tempat pensil orang lain yang jauh lebih bagus daripada punya gw...tapi...yang gw sesalin cuma satu...pensil itu ga pernah tau gimana sayangnya gw sama dia, ga pernah tau betapa berarti goresannya di buku gambar gw, ga pernah tau seseneng apa gw waktu mengarsir tebal tipis suatu sketsa dengan bantuannya, udah beratus-ratus buku gambar yang udah pernah dihias sama kesederhanaan goresannya, buku-buku gambar itu sekarang juga kesepian, mereka nanya "kapan ada pensil baru yang bisa percantik kami lagi?"...dan gw cuma bisa memamerkan senyuman miris sambil angkat bahu...sekarang, tempat pensil gw sepi...yang berbekas cuma beratus-ratus gambar yang udah pernah tercipta dari pensil itu...pensil itu sekarang udah seneng, ga perlu lagi gw utak-atik dengan pernyataan cinta yang dipendam dengan percuma selama 3 tahun...

*buat para cowo dan cewe di luar sana yang lagi jatuh cinta...nyatain aja secepatnya, sebelum telat...sebelum tempat pensil kalian kehilangan pensil terbaiknya... selamanya...

No comments:

Post a Comment